Selasa, 18 Desember 2012

Awal pembentukan "TAQWA"


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Tercetus dari ide serta beberapa masukkan dan pertimbangan para jama'ah Musholla Alfi Khoir yang terkait dengan hewan Qurban Idul  Adha dan keinginanan beberapa jamaah untuk menunaikan ibadah Qurban pada tahun-tahun mendatang, maka saya coba berkoordinasi dengan ketua DKM Bpk Sudibyo untuk mengadakan pertemuan jamaah untuk membahas dan mencari solusi mengenai hal tersebut di atas.

Tahap pertama
Pada tanggal 10 November di adakan pertemuan jamaah Mushola Alfi Khoir.
Inti dari pertemuan ini adalah membentuk suatu tabungan untuk persiapan menunaikan ibadah Qurban dan membantu para jamaah yang berniat menunaikan ibadah Qurban, tapi karena sesuatu dan lain hal, niat yang mulia tersebut belum terlaksana hingga saat ini.Dari hasil diskusi dan berbagai pertimbangan maka diputuskan mengenai pembentukan TAbungan Qurban WArga ( TAQWA ).

Tahap kedua
Hari minggu 11 Nov 2012, saya langsung membuat konsep edaran untuk warga, dengan mencari berbagai informasi di Internet yang terkait dengan tabungan qurban.
Edaran untuk warga sudah selesai saya buat lengkap dengan berbagai informasi antara lain :

  • Tujuan dibentuknya TAQWA
  • Mekanisme TAQWA
  • Estimasi besarnya setoran perbulan
  • Form pendaftaran
  • dan beberapa informasi yang lainnya
Setelah semua persiapan selesai, saya langsung koordinasi dengan ketua DKM untuk segera di menyebarkan edaran ini ke seluruh warga/ jamaah

Tahap ketiga

Hari Rabu tgl 14 Nov 2012 edaran segera disebarkan ke seluruh warga, dan dibrikan waktu 1 minggu untuk mempelajari isi edaran tersebut.
Inti dari edaran tersebut adalah jika warga/ jamaah berminat mengikuti program TAQWA harap segera mengisi form pendaftaran tetapi jika tidak berminat tidak perlu mengisi form pendaftaran tersebut. 

Tahap keempat
Tanggal 21 Nov 2012 semua form edaran yang telah disebarkan di tarik kembali dan langsung dibuka di Musholla untuk mengetahui jumlah warga yang berminat mengikuti program ini.
Dan dari hasil penarikkan form tersebut ada 9 jiwa yang berniat mengikuti program TAQWA tersebut, mungkin karena ini suatu program yang masih baru sehingga peminatnya belum begitu banyak, tapi Insyaallah jika tahun ini sukses utnuk tahun depan saya yakin peminatnya akan bertambah banyak.

Tahap kelima
Tanggal 15 Desenber 2012 kami mengadakan pertemuan kembali, untuk membentuk kepanitiaan TAQWA, dan dari hasil kesepakatan bersama telah di putuskan :
    • Ketua TAQWA          adalah Bpk Triyanto (mantan ketua DKM periode sebelumnya)
    • Bendahara              adalah Bpk Iyos Rosidi
    • Sekertaris               adalah Bpk Setyo Rudy
    • Penasehat               adalah Bpk Sudibyo ( ketua DKM saat ini )
Demikianlah informasi pembentukan TAbungan Qurban WArga ( TAQWA )
Wasalamu’alaikum Wr. Wb.
Setyo Rudy P 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar anda